Cara Membersihkan Mika Lampu

Mika lampu yang buram atau gores biasanya disebabkan oleh jamur, mika yang buram ini sebenarnya dapat kita perbaiki kembali agar kondisinya menjadi bagus kembali. Berikut tips cara membersihkan mika lampu mobil yang buram akibat goresan dan jamur.

1. Siapkan bahan-bahan untuk membersihkan mika lampu seperti dibawah ini
  • kain katun yang berbahan halus
  • kompon yang digunakan untuk memoles cat
  • ampelas kertas berukuran 8000
  • Deterjen pekat atau sabun krem
  • Kuas halus
  • Wadah Air atau baskom
  • lap chamois
2. Lepas mika lampu dari posisi dudukannya agar proses membersihkan dapat lebih mendetail pada bagian dan sudut yang tidak terjangkau
3. Gunakan deterjen pekat untuk mencuci seluruh bagian mika lampu yang terbuat dari plastik. Proses ini berguna untuk melepaskan flex jamur pada mika lampu. Ulangi pembersihan ini hingga anda yakin semua jamur sudah terlepas. Untuk menjangkau bagian dalam gunakan kuas halus agar seluruh kotoran dapat terlepas.
4. Setelah proses pembersihan menggunakan deterjen selesai, Keringkan mika beberapa saat agar terlihat baret-baret atau goresan pada mika lampu.
5. Ambil kompon dan oleskan pada permukaan mika, kemudian gunakan kain katun halus untuk menggosok permukaan mika lampu. Gosok permukaan mika dengan cara memutar kekanan berulang kali.
6. Jika baret pada mika terlihat cukup dalam, gunakan ampelas kertas yang dicampur air, kemudian gosok perlahan permukaan mika. Jangan terlalu lama menggosok mika dengan ampelas hal ini untuk menghindari terjadinya penipisan pada permukaan mika.
7. Proses terakhir cuci kembali mika lampu mobil dengan deterjen dan bilas dengan air bersih. Kemudian lap dengan lap chamois agar tidak terjadi lagi baret halus saat mengeringkan mika lampu.

Comments

Popular posts from this blog

Benefit wireless charging

Cara Periksa Magnetic Clutch atau Kopling Magnet

Lampu FOG (lampu kabut)