Cara Mengatasi Mobil Mogok Tidak Bisa Distarter

Penyebab Mobil Mogok dan Cara Mengatasi
 
1. Kemungkinan aki soak atau charging sistem tidak bekerja sehingga setelah dipakai jalan, kemudian mobil parkir agak lama, nah sewaktu starter mesin tidak bisa berputar. Cara mengatasi atau cara memperbaiki mobil mogok karena aki soak adalah dengan cara menjumper aki atau mengganti aki atau mendorong hidup mobil.


2. Kedua Mobil Mogok Disebabkan Motor starter rusak, motor starter rusak bisa disebabkan karena (karbon brush) arang starter habis, switch solenoid rusak, gear pinion selip atau pun ring gear pada roda gila sudah aus. Cara mengatasi mobil mogok yang penyebabnya adalah motor dinamo starter rusak adalah dengan mendorong mobil sampai hidup.

3. Mobil mogok karena security sistem menghalangi mobil untuk distarter, pada kasus seperti ini biasanya karena battray remote habis. Cara mengatasi mobil mogok karena battray remote lemah atau habis bisa dengan cara mengganti battray remote, kedua tanpa mengganti battray remote adalah membaca buku manual dilaci dashboard, biasanya sudah ada manual cara starter mobil jika battray remote habis. 

Comments

Popular posts from this blog

Benefit wireless charging

Cara Periksa Magnetic Clutch atau Kopling Magnet

Lampu FOG (lampu kabut)