Penyebab Kopling Cepat Habis

Penyebab kopling cepat habis
Penggantian kopling memang tidak dimasukan dalam perawatan berkala di bengkel resmi. Kualitas dan karakter mesin menjadi salah satu penentu usia pakai kopling. Namun faktor pengemudi juga menentukan.

Kebiasaan kaki kiri menempel di pedal kopling ketika mobil melaju akan membuat kopling menjadi selip. Selain itu, penyetelan kopling yang tidak tepat akan mendapat konsekuensi serupa.

Kopling kompetisi untuk harian

 Material dan kontruksi kopling kompetisi jelas berbeda dengan peruntukan mobil yang digunakan harian. Tahan terhadap suhu tinggi di kopling kompetisi membuat performa ketika di kondisi dingin akan menurun.

Lalu kontruksi cover clutch yang dibuat memiliki daya tekan tang tinggi agar mampu menjepit clutch disc dengan sempurna membuat injakan pedal kopling terasa begitu berat. Belum lagi dengan peniadaan damper pada pelat kopling yang akan membuat perpindahan gigi menjadi lebih kasar.

Konsekuensi inilah yang harus diterima bila Anda tertarik menggunakan kopling high performance, meski dalam hal daya tahan, jelas menjadi poin kelebihannya.
 


Berita Terkait

Rabu, 29 April 2015
Peredam kejut atau sering disebut dengan sokbreker merupakan salah satu faktor penting penunjang kenyamanan dan keamanan berkendara. Pastikan selalu dalam kondisi prima agar tidak merembet pada kerusakan komponen lainnya
Kamis, 08 Januari 2015
Mau beli mobil bekas? Jangan lupa lakukan tes sebelum membeli mobil incaran. Dari pengujian singkat itu Anda bisa mengetahui kondisi atau penyakit yang diderita mobil.
Jumat, 12 Desember 2014
Rem mobil matik merupakan salah satu bagian yang penting diperhatikan. Pasalnya, kerja rem di mobil otomatis lebih berat. Tak heran kampas rem mobil otomatis umurnya lebih pendek ketimbang milik mobil manual.
Minggu, 03 Agustus 2014
Suara dan getaran dapat membantu Anda mendeteksi kerusakan pada beberapa komponen kendaraan. Seperti apa kerusakan yang dapat dideteksi bermodalkan insting sederhana ini?
Minggu, 01 Juni 2014
Transmisi kopling ganda alias dual clutch merupakan pengembangan terakhir transmisi otomatis yang berhasil mematahkan sebuah mitos

KOMENTAR


Karakter tersisa.
Silahkan login >>

Comments

Popular posts from this blog

Benefit wireless charging

Cara Periksa Magnetic Clutch atau Kopling Magnet

Lampu FOG (lampu kabut)