Tips Menerima Kendaraan Baru

Tips Yang Harus Anda tahu Pengecekan Saat Menerima Mobil baru


Pengecekan mobil baru.Oleh karena itu ketimbang hanya mempercayakan hal ini pada penjual, ada baiknya kita melakukan langkah preventif dan melakukan sejumlah pengecekan terhadap mobil baru ini. Berikut ada 9 langkah yang bisa Anda jadikan panduan untuk mengecek Mobil baru Anda :

1. JARAK TEMPUH.

Sejatinya mobil baru memiliki jarak tempuh 0 km. Namun hal ini mustahil terjadi karena adanya proses pengetesan di pabrik serta distribusi ke dealer. Normalnya jarak tempuh berada di bawah 50 km. Bila berada di atas  100 km
2. KELENGKAPAN PERALATAN.

Saat terjadi sesuatu hal di jalan, perlengkapan standar mobil akan menjadi sangat berguna. Pastikan seluruh perkakas sudah ada di mobil Anda. Bila kesulitan menemukannya, minta pihak dealer menunjukkan pada Anda. Setelah semuanya lengkap, baru Anda boleh menandatangani surat serah terima.

3. NOMOR DARURAT.

Biasanya di kaca depan mobil terpasang stiker yang berisi nomor-nomor telepon yang bisa dihubungi saat darurat. Bila tidak ada, tanyakan hal ini pada dealer, siapa tahu tertera di tempat lain seperti buku manual misalnya. Setelah mendapat nomornya, segera simpan di ponsel supaya mudah diakses saat dibutuhkan.

4. FITUR.
Anda tentu tidak sempat membaca buku manual di dealer. Untuk itu mintalah dealer untuk mendemonstrasikan fitur yang Anda kurang mengerti. Juga cek apakah setiap fitur yang ada di mobil Anda bekerja sempurna.

5. UJI KENDARAAN.
Saat pertama kali mengendarainya, cek apakah ada bunyi-bunyi tak wajar dari mesin dan suspensi. Bila ya, segera kembali ke dealer untuk melaporkan masalah ini. Juga periksa dinginnya AC serta indikator di instrumen. Bila ada yang menyala merah atau kuning terus menerus, ini menandakan ada ketidakwajaran. Segera konsultasikan ke penjual mobil Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Benefit wireless charging

Cara Periksa Magnetic Clutch atau Kopling Magnet

Lampu FOG (lampu kabut)