Tips Menutup Pintu Mobil

Mungkin kedengarannya agak aneh setelah membaca judul artikel diatas tetapi emang bener loh, menutup pintu mobil itu ada triknya. Kadangkala kita mendapati rekan/teman/sodara ato siapalah menutup pintu mobil dengan kencang2 sehingga gak enak didengar ketika kita berada di dalam mobil ato bisa juga sampai menutup pintu 2-3 kali karena kurang rapat. Nah kondisi2 tadi tersebut bisa terjadi karena mereka menutup pintu dengan cara yang kurang pas. Nah yang betul itu gimana sih ???

Ketika hendak menutup pintu, berilah jarak sekitar 20-25 cm antara pintu dengan bodi mobil (lihat gambar). Jika jarak dirasa sudah cukup, tutuplah pintu seperti biasa (gak perlu sekuat tenaga). Dijamin deh dengan cara seperti itu pintu pasti tertutup rapat & enak di dengar di dalam kabin alias gak sakit di telinga :D dan yang pasti biqin pintu lebih awet :)
Ambil jarak seperti inilah (20-25 cm) kemudian tutup pintu, dijamin pintu akan tertutup sempurna & enak/empuk didengar :)
Oh ya, cara ini bisa juga diterapkan ketika menutup kap mesin. Tekniknya mirip, ambil jarak sekitar 20-25 cm antara kap mesin dengan bodi. Setelah jarak cukup, lepaskan tangan dari kap mesin. Emang kedengaran berisik tetapi emang itulah caranya yang benar. Cara konvensional menutup kap mesin dengan menekan ke bawah menggunakan tangan adalah cara yang kurang tepat karena akan membuat kap mesin penyok ke dalam. Semoga tips ini berguna bagi rekan2 pembaca :)

Comments

Popular posts from this blog

Benefit wireless charging

Cara Periksa Magnetic Clutch atau Kopling Magnet

Lampu FOG (lampu kabut)