Kenalan Dengan Hybrid

Mobil Hybrid, tentunya anda pasti pernah mendengar. Mobil dengan teknologi mesin Hybrid, diciptakan karena terbatasnya sumber daya alam minyak bumi, yang setiap tahun mengalami peningkatan harga jual. Selain itu mobil dengan sistem teknologi mesin Hybrid, juga ditujukan untuk mengurangi kadar polusi udara, yang saat ini sangat mengkhawatirkan, terutama di kota-kota besar.


Mobil dengan sistem teknologi mesin Hybrid, telah terbukti secara signifikan mengurangi konsumsi bahan bakar dan sangat ramah lingkungan. Karena memiliki emisi gas buang yang kecil. Sebagian dari kita tidak dipungkiri terkadang ragu untuk memilih membeli mobil yang irit bahan bakar, karena takut akan berkurangnya performa mobil secara signifikan.
Saat ini di Indonesia, mobil yang memiliki isi silinder kecil dan irit bahan bakar, pastinya performa kendaraan akan berkurang, terutama dari akselerasi dan kemampuan mobil di jalan tanjakan. Tetapi karena tuntutan akan mobil yang irit bahan bakar menjadi tuntutan utama konsumen mobil di Indonesia, maka produsen mobil berlomba-lomba menciptakan mobil dengan sebutan LCGC (low cost green car). Mobil yang termasuk kategori LGCC seperti Toyota Agya.

Karena Toyota Agya hanya mampu membawa maksimum 5 orang dewasa dan tidak kuat di tanjakan, jadi bagi konsumen yang menginginkan mobil keluarga dengan jumlah tempat duduk 7 orang serta irit bahan bakar, akan menjatuhkan pilihan di Toyota Grand New Avanza dan mobil low MPV keluarga Daihatsu Great New Xenia.

Lalu bagaimana dengan anda yang menginginkan mobil irit bahan bakar tanpa mengurangi performa mobil, malahan meningkatkan performa mobil? Lo, kok bisa mobil yang irit bahan bakar, memiliki performa bagus? Teknologi mesin mobil Hybrid yang menjawab pertanyaan diatas.

Sistem kerja mesin mobil Hybrid, memakai memakai daya pengerak dari 2 sumber daya yang saling berpadu, sesuai dengan kebutuhan anda saat mengemudi. Dua sumber daya tersebut adalah mesin dengan bahan bakar bensin dan pengerak motor dengan daya listrik.

Mobil Hybrid Dari Toyota Indonesia – Toyota Prius & Camry

Salah satu pabrikan mobil di Indonesia yang menyediakan mobil Hybrid adalah Toyota Indonesia. Untuk saat ini di Indonesia, Toyota hanya mengeluarkan 2 jenis mobil Hybrid yaitu, Toyota Prius Hybrid dan All New Camry 2.5 V Hybrid. Lalu yang manakah mobil Hybrid Toyota terbaik antara Toyota Prius dan Toyota Camry yang keduanya masuk dalam kategori mobil sedan?

Jika dilihat dari harga jual baru, harga baru Toyota Camry Hybrid di Indonesia jauh lebih mahal dari pada harga Toyota Prius Hybrid baru. Tentunya harga tidak akan berbohong.
Selain itu kami sebagai penyedia jasa penyedia sewa mobil + driver di Bali yang menyediakan jasa sewa mobil sedan Camry di Bali untuk penyewaan mobil mewah.
Pengalaman kami dalam penyediaan rental mobil mewah di Bali dengan driver, membuat kami tahu banyak ketangguhan dan kenyamanan mobil sedan Toyota Camry. Oleh karena itu Camry mobil Hybrid terbaik Toyota di Indonesia.

Toyota Prius Mobil Hybrid Toyota Terlaris.

Walaupun Toyota Camry Hybrid saat ini mendapatkan predikat mobil sedan Hybrid terbaik di Indonesia, tapi karena harga jual baru yang mahal, membuat pilihan konsumen untuk memilih mobil Hybrid jatuh pada Toyota Prius Hybrid.
Toyota Prius Mobil Hybrid Terlaris
Toyota terus berinovasi dan melakukan segala daya dan upaya untuk memproduksi mobil hybrid, kendaraan yang ramah lingkungan, seperti Toyota Prius. Toyota dapat memproduksi Prius Hybrid dalam jumlah banyak dan sangat cepat, sesuai dengan keinginan konsumen Toyota. Salah satu upaya yang Toyota Indonesia lakukan adalah memastikan semua produksi baterai mobil dan komponen elektronik kendaraan berjalan lancar.
Mudah-mudahan kedepannya kosumen Indonesia lebih mengutamakan penggunaan mobil yang ramah lingkungan karena berdampak positif terhadap kesehatan dan lingkungan sekitar kita. Selain itu mobil hybrid mengkonsumsi lebih sedikit dalam penggunaan bahan bakar minyak bumi. Kami juga berharap di kemudian hari, harga mobil hybrid bertambah murah sehingga kami mampu menyediakan mobil hybrid yang ramah lingkungan untuk sewa mobil Bali.

Logam Rare-Earth Metal Bahan Baterai Mobil Hybrid

Toyota melalui anak perusahaannya yaitu Toyota Tsusho Corp, ingin memastikan setiap pasokan bahan tambang yang digunakan untuk membuat baterai mobil Hybrid dan komponen mobil listrik (rare-earth metal), selalu tersedia pasokannya. Toyota Tsusho Corp baru-baru ini mengadakan kerja sama dengan menggandeng perusahaan Matamec Exploration Inc. Sebuah perusahaan tambang di Canada yang menghasilkan rare-earth metal di Kipawa, Canada.
Rare-earth metal adalah salah satu jenis bahan tambang yang banyak ditemukan bersama bahan tambang lain, tetapi jumlahnya sangat kecil. Karena permintaan akan kendaraan yang ramah lingkungan semakin tinggi, mengakibatkan permintaan akan baterai pun ikut meningkat. Tingginya permintaan akan baterai mendorong permintaan logam rare-earth metal juga ikut meninggi.
Tingginya permintaan akan logam rare-earth metal, membuat harga logam rare-earth metal semakin mahal. Hal ini mendorong perusahaan penambang logam menargetkan penambangan logam rare-earth metal sebagai salah satu tujuan dari perusahaan penambangan.
Beberapa tahun lalu, Negara China adalah pemasok terbesar dari logam rare-earth metal untuk negara Jepang. Negara matahari tebit Jepang, segera memburu alternative lain untuk mendapatkan logam ini di dunia dan salah satunya adalah Indonesia. Jepang adalah salah satu negara pengimport terbesar untuk logam logam rare-earth metal, untuk produksi baterai dalam pembuatan mobil hybrid.

Comments

Popular posts from this blog

Benefit wireless charging

Cara Periksa Magnetic Clutch atau Kopling Magnet

Lampu FOG (lampu kabut)