BAGAIMANA MEMBERSIHKAN JOK MOBIL BELUDRU....


Anda memang harus merawat semua bagian mobil anda dengan baik. Banyak bagian mobil yang harus anda perhatikan terutama jika anda menggunakan bahan tertentu yang membutuhkan perawatan yang sangat khusus. Jika mobil anda menggunakan jok beludru, anda harus tahu bagaimana cara membersihkan jok anda. Anda harus sangat berhati-hati ketika akan membersihkan jok beludru karena beludru tergolong bahan yang cukup sulit untuk dibersihkan.

Jika anda akan membersihkan jok beludru anda, pastikan anda menyiapkan lap bersih, sikat, cairan penghilang noda, dan juga pembersih beludru yang bisa anda dapatkan di berbagai toko atau supermarket. Anda juga membutuhkan vacuum cleaner. Pertama anda harus menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan sela-sela permukaan jok anda. Lalu anda bisa mulai menyemprotkan cairan pembersih ke bagian yang ingin anda bersihkan.

Anda harus segera menyikat dengan cara satu arah dan anda harus melalukannya bagian per bagian. Jika jok anda mempunyai noda yang sulit untuk dihilangkan, anda bisa melakukannya beberapa kali hingga jok terlihat bersih. Semua noda akan bisa dihilangkan dengan cairan permbersih kecuali tinta, dan noda bekas makanan dengan pengawet. Setelah selesai menyikat bagian yang ingin anda bersihkan anda harus mengusap dengan kain bersih dan kering.

Bagaimana cara mengeringkannya dengan maksimal? Anda bisa menjemur jok anda terlebih dahulu sehingga bagian tersebut benar-benar kering, Namun jika anda enggan menjemur jok anda, pastikan pintu mobil anda terbuka sehingga akan mempercepat pengeringan jok anda. Proses pengeringan bisa memakan waktu hingga 3 jam lamanya.

Comments

Popular posts from this blog

Benefit wireless charging

Cara Periksa Magnetic Clutch atau Kopling Magnet

Lampu FOG (lampu kabut)