Manfaat Poles Mobil Yang Baik dan Benar

Kenapa poles mobil diperlukan? Karena mobil anda bisa juga menjadi “stress” akibat berbagai macam hal, diataranya adalah faktor cuaca yang bisa mengakibatkan kerusakan pada cat mobil anda dan bagian interior dari mobil. Yang paling rentan adalah bagian exterior dari mobil anda terkontaminasi oleh jamur, kotoran burung, aspal jalan lumpur, air hujan dan yang paling sering adalah teknik pencucian mobil yang salah.


Cat mobil memiliki pernis yang berfungsi membuat mobil anda mengkilap, namun pernis mobil dapat dengan mudahnya terkontaminasi oleh faktor diatas, dan untuk menjaganya adalah dengan rajin mencuci mobil dan memberikan lapisan wax yang sesuai akan dapat menjaga kilap exterior mobil. Karena wax akan menjadi “benteng” dari segala macam polusi pada mobil anda dan juga sinar UV yang dapat membuat cat mobil terlihat kusam. Berikut dibawah ini beberapa kelebihan mobil yang telah di poles dan dilapisi oleh wax.
Membuat penampilan mobil anda lebih menarik dan glossy
 
Anda tentu senang berkendara di dalam mobil yang bersih dan berkilau selalu. Dengan pengerjaan poles mobil yang benar selain dapat meningkatkan percaya diri pemilik, polesan yang mobil dapat sangat melindungi seluruh exterior mobil anda.

Memberikan lapisan cat dan berfungsi sebagai pelindung.
Waxing yang benar dan di kerjakan oleh tenaga ahli akan memberikan efek yang perlindungan untuk mencegah kotoran dari luar menempel pada lapisan cat atau pernis mobil anda karena efek daun talas yang disebabkan oleh reaksi kimia pada kandungan wax. Kotoran yang di biarkan terlalu lama akan sulit di bersihkan dikarenakan sudah melekat di bawah pernis mobil dan menempel keras pada cat.

Mudah pemeliharaannya.
Mobil yang sudah di poles yang benar akan sangat mudah di bersihkan dibersihkan di bandingkan dengan mobil yang tidak memiliki lapisan wax. Cukup di cuci dengan air atau sampo mobil tanpa harus terlalu di tekan, maka kotoran yang menempel akan langsung terangkat. Dan mobil yang belum di lapisi dengan obat poles cenderung orang yang mencuci harus bekerja lebih keras yang justru seringkali justru merusak cat mobil.

Mencegah penuaan lebih cepat.
Sinar UV sangat berperan dalam membuat mobil anda terlihat kusam, khususnya dengan iklim tropis cuaca di indonesia yang sering hujan dan panas, menyebabkan cat mobil anda rusak atau menjadi kusam akibat air hujan yang di biarkan mengering kemudian menimbulkan water spot, apabila water spot menempel pada kaca mobil, maka anda akan mengalami kesulitan melihat jalan khususnya di kondisi hujan atau malam hari yang bisa menjadi sangat berbahaya. Bagian yang paling rentan adalah exterior khususnya kap mobil dan bagian atas mobil. Mobil yang telah dilapisi wax atau di poles dengan benar akan sangat membantu anda mencegah hal ini.

Comments

Popular posts from this blog

Benefit wireless charging

Cara Periksa Magnetic Clutch atau Kopling Magnet

Lampu FOG (lampu kabut)