Cara Periksa Kondisi Kerja Kompressor AC Mobil

Tips dan cara pengecekan pada sistem ac mobil, Servis Ac mobil sendiri, bisakah servis ac mobil sendiri, mungkin itu adalah pertanyaan yang biasa jika kita serba ingin tahu dengan apa yang kita miliki seperti kondisi ac mobil kita salah satu contohnya.
Untuk yang tidak mau repot karena sibuk dengan kegiatan, urusan lain yang jauh lebih penting, tentu saja tips servis ac mobil sendiri ini tidak berguna karena lebih baik mempercayakan kepada bengkel services ac.

Di dalam sistem ac mobil merupakan gabungan beberapa parts, peralatan atau komponen yang bekerja sehingga kita bisa mengatur suhu kabin dan menghasilkan udara dingin pada kabin mobil.

1. Cara Periksa Kondisi Kerja Kompressor AC Mobil
Kompressor ac mobil terbagi menjadi dua komponen utama yaitu kompressor dan magnetic clutch.
Untuk kompressor ac beberapa point yang perlu di lakukan pemeriksaan adalah periksa kondisi fisik, apakah terdapat oli yang menempel pada dinding kompressor, kalau ya berarti terjadi kebocoran pada kompressor, tetapi juga perlu untuk mencari tahu dari mana datangnya oli apakah dari kompresor ataukah dari mesin.
Bagian bagian dari kompressor ac yang biasa menjadi penyebab bocor freon yang bercampur dengan oli diantaranya pada packing antara front cover dan back cover, sambungan pipa ac pada kompressor baik pipa low maupun pipa high, reliev valve atau seal shaft compressor.
Sedangkan pemeriksaan kerja kompressor ac dalam memompa refrigerant bisa dilihat dengan menggunakan manometer gauge ac mobil.

 

Comments

Popular posts from this blog

Benefit wireless charging

Cara Periksa Magnetic Clutch atau Kopling Magnet

Lampu FOG (lampu kabut)