Langkah Menyingkirkan Karat di Mobil

Langkah menyingkirkan karat di mobil, pasti melalui dengan mengecat kembali. Serta di bawah ini langkah – langkahnya :

  1. Pertama siapkan dahulu peralatan yang di butuhkan ; gerindra serta amplas, lantas sarung tangan, juga sebagai perlindungan pakai juga kaca mata dan pelindung debu.
  2. Menyingkirkan cat di bagian yang berkarat. Anda bisa menggunakan gerindra tangan. Dalam memoles segi body yang berkarat ditangani pelan – pelan saja, atau mungkin saja dapatlah menggunakan amplas 150 grit untuk mengamplas karat, termasuk karat yang ada di logam. amplas sampai halus.
  3. Saat menggunakan gerindra tangan anda harus hati – hati, karena apabila terlampau berlebihan jadi menyebabkan rusaknya body mobil. Untuk bersihkan sisa – sisa karat anda bisa pula menggunakan asam fosfor yang bisa dibeli di toko kimia atau mungkin saja menggunakan cairan penghilang karat dari toko onderdil atau mungkin saja Ace hardware.
  4. Apabila diperlukan, belilah dempul seperti isamu atau mungkin saja yang impor seperti bondo untuk meratakan permukaan. langkah akhir finishing yaitu dengan mengamplas menggunakan tangan dan memakai amplas 120 grit. Setelah seluruhnya sisi karatan halus baru siap untuk dicat.
  5. Beli cat basic untuk mobil.
  6. Langkah implementasi cat dasaran ini biasanya dengan mengelap ruangan yang akan diberi cat dasaran dengan thiner.
  7. Tutup sisi yg tidak dicat dengan kertas koran.
  8. Cat mengunakan cat dasaran dengan jarak 20 – 30 cm.
  9. Aplikasikan 3 lapis dasaran, anda harus menanti supaya agak kering saat sebelum bikin 3 susunan itu. Lalu, Tunggulah cat dasaran betul-betul kering semalaman. Atau minimal seputar 12 jam an.
  10. Setelah kering amplas dengan menggunakan amplas 400 grit.
  11. Lalu di cat tidak tebal supaya tak menggumpal seperti air serta lagi hingga susunan sama atau Anda rasa cukup. Biarlah selama 24 jam untuk mengeringkan.
  12. Step akhir yaitu mengunakan cat vernis atau clear coat juga sebagai susunan paling akhir.
  13. Biarlah sampai cat kering lebih kurang 48 Jam, lalu bersihkan dan gosok mobil. Jangan sampai gunakan kompon di bagian yang baru di kerjakan pengecatan tadi, sampai sedikitnya sebulan setelah pengecetan.

Comments

Popular posts from this blog

Benefit wireless charging

Cara Periksa Magnetic Clutch atau Kopling Magnet

Lampu FOG (lampu kabut)