Bensin mobil tidak naik Apakah karena relay fuel pump ?

Sebuah pertanyaan apakah bensin mobil tidak naik disebabkan karena relay fuel pump ? Jawabannya adalah memang Ya, jika relay fuel pump rusak akan menyebabkan pompa bensin tidak berputar untuk memompa bensin.
Bensin mobil tidak naik artinya adalah bensin tidak mengalir ke deliveri pipe yang berujung pada injektor untuk mobil injeksi atau bensin tidak mengalir ke karburator untuk mobil dengan karburator.
Bensin mobil tidak naik yang jelas akan menjadi penyebab mesin mati mendadak atau pun mesin mobil tidak bisa hidup.


Beberapa hal yang kemungkinan menjadi penyebab bensin mobil tidak naik adalah:
 
1. Relay Fuel Pump Rusak atau pun kontak relay rusak sehingga arus listrik tidak mengalir dan tidak menggerakan fuel pump untuk memompa bensin.

2. Fuel Filter Kotor, filter bensin atau fuel filter kotor adalah penyebab lain bensin tidak bisa naik ke injektor atau bensin tidak naik ke karbu untuk mobil dengan karburator.

3. Fuel pump mobil rusak atau macet, fuel pump rusak biasanya juga selain disebabkan karena umur juga bisa disebabkan karena kerak dari tangki bensin atau mungkin terdapat titik-titik air di dalam tangki bensin yang menyebabkan pompa bensin atau fuel pump tersebut macet.
Khusus untuk titik-titik air jika terdapat pada tanki bensin selain menyebabkan fuel pump macet juga akan merusak fuel sender yang menyebabkan jarum indikator bbm tidak bisa naik.

4. Penyebab lain adalah karena sistem kelistrikan atau perkabelan atau pun kondisi soket soket yang mengubungkan antara relay fuel pump dengan fuel pump longgar atau pun soket hangus bisa saja terjadi.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Benefit wireless charging

Cara Periksa Magnetic Clutch atau Kopling Magnet

Lampu FOG (lampu kabut)