Peralatan yang Diperlukan Dalam Pengecatan

Peralatan yang diperlukan dalam pengecatan yakni ;

1. Kompresor
Kompresor harus selalu diletakkan di tempat yang sejuk dan bebas debu tetapi jangan sampai terlalu jauh dari ruangan penyemprotan karena hal sejenis ini akan mengakibatkan berkurangnya tekanan bila pipa angin terlalu panjang.
2. Katup reduksi, alat pemisah air dan minyak
Katup reduksi ini sangatlah mungkin saja tukang-tukang cat untuk mengatur desakannya sesuai sama sama kekentalan dan jumlah cat yang dipakai. Alat ini harus sering dikeringkan.

3. Pipa-pipa saluran cat
Pipa-pipa saluran cat sebaiknya sependek mungkin saja saja untuk menghindar kemungkinan penurunan tekanan. Pipa-pipa saluran ini harus tahan pada bahan pelarut dan thinner. Juga harus tahan pada panas agar dapat digunakan pada penyemprotan panas.
4. Pipa-pipa saluran udara
Pipa-pipa saluran angin harus tahan pada tekanan pada 3 sampai 6 atmosfir. Pipa-pipa saluran angin juga harus di buat sependek mungkin saja saja untuk menghindar penurunan tekanan angin dan kurangi berat pipa itu. Pipa-pipa yang panjang akan memberatkan dan menyusahkan pekerjaan pengecatan.
5. Spray gun
Ada dua type spray gun, yaitu untuk tekanan tinggi dan untuk tekanan rendah. Yakinkan spray gun yang cocok dan enak digunakan. Spray gun yang terlalu besar akan menyebabkan cepat lelah. Hal sejenis ini akan mempunyai dampak pada hasil pengecatan.
Agar didapat hasil pengecatan bagus, pengecatan dengan sistem semprot baiknya ditangani di ruangan tertutup. Sistem ventilasi diatur sedemikian rupa sampai angin harus masuk ruangan dekat langit-langit atap dan harus keluar dari ruangan dekat lantai bawah pada dinding yang berlawanan. Aliran angin seperti ini akan melalui di seluruhnya ruangan dan akan membawa debu-debu semprotan keluar dari ruang tempat pengecatan mobil itu. Penerangan dalam ruangan itu juga harus diatur sampai lampu-lampu bersinar dari ke-2 irislah sisi dinding dan dari atas. Dengan cara barusan kecermatan pada pengecatan dapat tambah baik karena susunan cat disinari oleh lampu dari seluruhnya arah.

Comments

Popular posts from this blog

Benefit wireless charging

Cara Periksa Magnetic Clutch atau Kopling Magnet

Lampu FOG (lampu kabut)