Hal yang membahayakan saat mengemudi



Hal yang membahayakan saat mengemudi

Semakin banyak nya kendaraan yang  ada di jalan, maka banyak hal-hal yang tidak kita inginkan semisal terjadi kecelakaan. Sebagai pengemudi kita harus memperhatikan faktor keselamatan, sehingga tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain.
Hal-hal yang dapat membahayakan saat mengemudi:
1.     Tidak menggunakan sabuk pengaman
Sabuk di rancang untuk melindungi pengemudi kendaraan dan penumpang. Ketika terjadi tabrakan, maka tubuh ini akan terhempas ke depan dan pada saat yang bersamaan sabuk pengaman akan menahan tubuh kita agar tidak terpelanting ke depan. Bila tidak menggunakan sabuk pengaman maka tubuh kita akan menghantam bagian depan kita entah itu steer, dashboard sehingga bisa menimbulkan cidera.

2.     Berkendara sambil menggunakan handphone
Bila kita mengemudi tetapi dengan memainkan handphone maka konsentrasi kita bisa terpecah tidak fokus pada apa yang kita kemudikan. Akibatnya pengemudi ini akan slow respon sehingga bisa menimbulkan kecelakaan.
3.     Memacu kendaraan melebihi batas
Apabila pengemudi memacu kendaraan mereka melebihi batas yang ditentukan dan tidak bisa dikendalikan oleh pengemudi maka ini bisa mengakibatkan kecelakaan.
4.     Tidak menyalakan lampu dimalam hari
Lampu berfungsi untuk memberikan penerangan permukaan jalan dan juga memberi tahu atau sebagai inisialisasi kendaraan. Bila lampu ini mati maka kendaraan tidak diketahui oleh kendaraan lain sehingga bisa terjadi kecelakaan.
5.     Tidak menjaga jarak yang ada di depannya
Jarak yang aman adalah memberikan toleransi 3 detik. Waktu tersebut cukup memberikan respon saat mengerem, menghindar terhadap kendaraan yang ada di depannya. Ini berfungsi untuk menjaga bila yang depan ini mengerem mendadak sehingga tidak terjadi tabrak belakang.
6.     Tidak mematuhi rambu dan marka jalan
Bila tidak mematuhi peraturan yang berlaku maka bisa menyebabkan kecelakaan.
7.     Berkendara dalam posisi mengantuk
Beristirahatlah bila anda capek, ngantuk, dan lelah. Jangan di paksakan karena bila kita memaksakan menyetir kendaraan dengan posisi mengantuk ini bahaya dapat menyebabkan kecelakaan. Maka dari itu bila capek istirahatlah.
8.     Dalam pengaruh obat-obat
Hati-hati bila kita setelah mengkonsumsi obat karena ada efek sampingnya biasanya merasa ngantuk. 




Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Benefit wireless charging

Cara Periksa Magnetic Clutch atau Kopling Magnet

Lampu FOG (lampu kabut)