Tips Safety Driving



Di dalam mengemudi kesadaran akan menaati peraturan yang ada dan menghormati sesama pengguna kendaraan. Berikut ini adalah tips safety driving yaitu:
1.     Periksa kondisi kendaraan
Kondisi rem harus pakem, lampu-lampu menyala dan berfungsi dengan baik, kopling tidak selip, ban kondisi bagus, mesin oke. Apabila ditemukan ketidaknormalan pada kendaraan segera di perbaiki di bengkel.

2.     Gunakan fitur safety driving di mobil
Fitur safety driving dibuatoleh pabrikan guna mengurangi cidera bagi penumpang bila terjadi tabrakan. Fitur keselamatan seperti sabuk pengaman, head rest, air bag, rem, dan lain-lain. Pastikan bahwa kesemuanya bekerja dengan normal.
3.     Patuhi peraturan lalu lintas
Segala peraturan lalu lintas yang dibuat untuk mengatur lalu lintas agar menjadi lancar harus kita patuhi agar menjadi aman dan lancar bagi sesama pengguna jalan. Penting juga mengatur jarak antara kendaraan kita dan kendaraan yang ada di depan kita saat melaju ataupun saat berhenti di lampu lalu lintas.
4.     Hormati dan hargai sesama pengguna jalan
Ketika kita di jalan raya, semua orang mempunyai kepentingan yang sama dalam menggunakan jalan raya. Untuk itu kita harus saling menghormati. Berikan jalan kepada orang lain bila mereka ingin mendahului kita dan jangan membunyikan klakson terlau keras apabila memang dirasa tidak perlu.
5.     Jauhkan gangguan saat mengemudi
Gangguan semisal ada barang yang jatuh, telepon, posisi  duduk yang tidak nyaman hal ini akan mengganggu kita disaat mengemudi, maka dari itu pastikan hal-hal di atas diantisipasi dahulu sebelum mengemudi.
6.     Doa
Segala sesuatu harus kita mulai dengan doa agar apa yang kita kerjakan diridhoi oleh Allah SWT. Dengan doa membuat hati merasa tenang, aman, aktivitas menjadi menyenangkan.

Baca Juga:

Comments

Popular posts from this blog

Benefit wireless charging

Cara Periksa Magnetic Clutch atau Kopling Magnet

Lampu FOG (lampu kabut)