Aksesoris eksterior mobil

Memiliki mobil impian merupakan keinginan setiap orang. Terlebih jika mobil tersebut memiliki fitur yang bermanfaat dan dapat menambah nilai emosional bagi pemiliknya. Bagi Anda yang sudah mendapatkan mobil impian tersebut dan menginginkan agar tampil lebih menarik, berikut ini jenis aksesoris eksterior mobil yang dapat dijadikan pertimbangan : 

aksesoris eksterior1. Kaca film Kaca film dapat menahan radiasi panas dan beberapa jenis lainnya mampu menangkal sinar ultra violet. Ketika terjadi benturan pada kaca, serpihan kaca masih tertahan / menempel pada kaca, sehingga aman bagi pengemudi. Terdapat beberapa pilihan warna dan tingkat kegelapan, serta merk yang dapat Anda pilih.

2. Rear spoiler Rear spoiler selain berfungsi untuk meningkatkan aerodinamika mobil, juga dapat mempercantik tampilan mobil Anda. Berberapa rear spoiler dilengkapi dengan lampu led yang dihubungkan dengan lampu rem, sehingga meningkatkan keamanan dalam berkendara.
3. Outer mirror cover with lamp Merupakan aksesoris yang dipasangkan dibagian spion luar dan dilengkapi dengan lampu led dan variasi warna. Lampu ini dirangkai dengan lampu sein, sehingga dapat meningkatkan visibilitas bagi kendaraan lain saat berbelok.
4. Muffler cutter Aksesoris ini terbuat dari stainless steel yang dipasangkan di bagian ujung knalpot. Fungsinya adalah untuk meningkatkan estetika bagian knalpot saat dilihat dari belakang.
5. Chrome door handle Merupakan ornament chrome yang dipasangkan pada semua handle pintu. Aksesoris ini membuat tampilan lebih mewah.
6. Body side moulding Body side moulding dipasang memanjang dari depan ke belakang pada body samping kendaraan ( di bagian pintu samping ). Fungsinya sebagai pelindung cat dari benturan / tergores.
7. Front fender mirror Front fender mirror adalah sejenis kaca spion yang dipasangkan pada sisi fender kiri. Manfaatnya adalah untuk meningkatkan visibilitas pada sisi depan dan bagian roda depan kiri.
8. Body kit Body kit dapat merubah penampilan dari kendaraan yang awalnya terlihat standar menjadi lebih sporty. Body kit ini biasanya dipasang di bagian bemper depan, bemper belakang dan side skirt.
9. Areo mud guard Aero mud guard dipasang di bagian dekat karet lumpur (dekat dengan roda). Fungsinya adalah untuk menghalangi percikan kotoran saat hujan dan memberikan kesan sporty.
10. Talang air Aksesoris talang air dipasangkan pada pintu samping guna mencegah air hujan masuk ke kabin pada saat kaca samping diturunkan sedikit.
11. Scuf plate Scuff plate adalah part aksesoris di area pijakan (bawah pintu). Beberapa jenis terdapat tulisan, dan yang lainnya diberikan ornament maupun lampu.
12. Head lamp garnish Aksesoris ini dipasang pada head lamp untuk memperindah penampilan.
13. Retractable mirror Aksesoris yang memungkinkan kaca spion dapat dilipat dengan hanya memecet tombol. Fitur ini bermanfaat saat parkir di pinggir jalan atau saat melewati jalan sempit.
Beberapa aksesoris eksterior mobil yang disebutkan diatas dapat diperoleh di bengkel resmi. Namun ada beberapa yang hanya tersedia di toko variasi. Silahkan hubungi dealer atau toko variasi langganan Anda. Semoga bermanfaat !

Comments

Popular posts from this blog

Benefit wireless charging

Cara Periksa Magnetic Clutch atau Kopling Magnet

Lampu FOG (lampu kabut)