Fitur All New Innova

All New Innova dengan tagline The Legend Reborn menawarkan fitur dan teknologi baru. Fitur dan teknologi ini memang belum tersedia pada generasi sebelumnya. Dengan fitur dan teknologi baru tersebut, dapat meningkatkan kenyamanan, keselamatan, dan sensasi dalam berkendara. Apa saja fitur dan teknologi terbaru di All New Innova, simak berikut ini : 
fitur all new innova


1. Follow me home
Fitur ini akan menyalakan lampu low beam beberapa saat setelah mobil diparkir. Fitur ini berguna untuk memberikan penerangan pada saat memasuki rumah dimalam hari, sehingga dapat meningkatkan visibilitas, meski lampu halaman belum dinyalakan. Cara mengaktifkannya cukup mudah, saat kunci kontak diposisi off, posisikan switch head lamp pada outo / off, lalu tarik tuas tersebut ke arah atas / posisi flash.
2. Welcome light
Fitur welcome light menyalakan lampu yang terletak pada sisi bawah mirror. Fungsinya adalah menerangi sekitar pintu depan untuk memudahkan akses masuk ke mobil. Saat mobil sedang dalam keadaan terkunci lalu dilakukan operasi unlock (dengan remote atau anak kunci), maka welcome light akan menyala sesaat.
3. Catch protection function
Pada saat power window dioperasikan ke arah bawah, lalu ada sesuatu benda yang terjepit, maka sistem ini akan menghentikan kerja dari power window. Ini merupakan salah satu fitur safety, dan tersedia pada pintu yang dilengkapi dengan auto power window .
4. Roof illumination led
Roof illumination led merupakan fitur pencahayaan dengan warna tertentu di area kabin. Dengan fitur ini kabin terasa lebih mewah dan nyaman. Fitur ini dapat diatur kecerahan penyalaan, dan juga dapat di nonaktifkan.
5. Driving mode
Fitur driving mode menawarkan sensasi yang berbeda dalam setiap berkendara. Terdapat tiga driving mode yang dapat dipilih yaitu power mode, normal mode dan eco mode. Power mode memberikan sensasi berkendara yang agresif, responsive dan bertenaga. Pilihan eco mode menawarkan pengendaraan yang lebih lembut dan hemat bahan bakar, sedang normal mode berada diantara kedua mode tersebut (pengendaraan normal). 
6. Hill start assist control
Fitur ini berguna untuk memulai jalan dari posisi berhenti pada saat berada di tanjakan. Fitur ini mencegah mobil bergerak mundur pada saat gigi dipindahkan, dan posisi kaki berpindah dari penginjakan pedal rem ke pedal gas. Dalam hal ini sistem rem diaktifkan sesaat secara otomatis ketika pedal rem dibebaskan sampai pedal gas ditekan.
7. Vehicle stability control (VSC)
Fitur VSC bermanfaat pada saat kendaraan menikung untuk menghindari terjadinya fenomena ovesteer dan under steer. Oversteer adalah gejala body kendaraan menikung/ bergerak melebihi jalur yang seharusnya, sedang understeer adalah kebalikannya. Ketika mobil cenderung keluar dari jalur, sistem mendeteksinya lalu menurunkan power mesin serta mengaktifkan sistem rem pada roda tertentu untuk mengarahkan mobil ke jalurnya.
8. Emergency brake signal
Fitur ini mengedipkan lampu hazard dengan lebih cepat pada saat terjadi pengereman darurat. Kegunaan fitur ini adalah menginformasikan ke pengendara dibelakang mobil tersebut agar waspada dan menjaga jarak dengan mobil didepan.
9. Smart close back door system
Fitur ini memberikan kemudahan saat menutup pintu belakang/ back door. Cukup gerakkan back door kearah menutup sampai menempel pada body dan biarkan motor back door menariknya sampai menutup dengan sempurna. Fitur ini hanya tersedia pada type tertinggi yakni Q.
10. Advances audio system
Audio pada All New Innova mempunyai fitur yang lengkap. Tersedia teknologi mirracast, mirrorlink, air gesture, voice command, gesture guide, DLNA, wifi, dan masih banyak lagi. Fitur terlengkap terdapat pada grade Q. Berbagai teknologi baru tersebut disematkan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara dan kemudahan dalam sharing file dengan gadget.
Beberapa hal tersebut diatas adalah fitur dan teknologi All New Innova yang dapat meningkatkan kenyamanan, keselamatan, dan sensasi dalam berkendara. Sebagai catatan, beberapa fitur-fitur tersebut hanya tersedia pada tipe tertentu. Semoga bermanfaat!

Comments

Popular posts from this blog

Benefit wireless charging

Cara Periksa Magnetic Clutch atau Kopling Magnet

Lampu FOG (lampu kabut)