Apa itu lampu DRL ( Daytime Running Light )

Apa itu lampu DRL ( Daytime Running Light ) ?

Lampu DRL atau Daytime Running Light adalah sebuah teknologi yang dibuat dan berfungsi sebagai sarana penunjang keselamatan dalam hal berkendara, khususnya dalam hal visibilitas. Teknologi lampu DRL ini adalah sebuah lampu LED yang dipasangkan di bagian depan mobil dan dapat menyala di siang hari, hal ini bertujuan untuk memberitahukan pengguna jalan lain dari arah berlawanan.



Pengertian Lampu DRL Fungsi Dan Manfaat Lampu DRL


Sebenarnya teknologi DRL ini sudah lama diterapkan di negara negara maju beberapa puluh tahun yang lalu, khususnya di negara kawasan Eropa dimana beberapa negara yang terletak di kawasan Eropa ini mendapatkan sinar matahari yang jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan kawasan asia.

Fungsi lampu DRL pada mobil

Fungsi utama dari penanaman lampu DRL pada mobil tak lain adalah untuk keamanan dan mengurangi tinggi nya angka kecelakaan di jalan raya, khususnya memberi tahu pengendara lain dari arah berlawanan mengenai posisi kita. Lampu DRL ini didesain khusus untuk menyala sepanjang waktu selama kunci kontak dalam keadaan On alias tidak ada tombol On dan Off nya. Dengan begiru tidak ada kata lupa atau lalai dalam menyalakan DRL sebab sudah diatur otomatis.

Comments

Popular posts from this blog

Benefit wireless charging

Cara Periksa Magnetic Clutch atau Kopling Magnet

Lampu FOG (lampu kabut)